Kamis, 13 Maret 2014 - 0 komentar

Libur Telah Tiba, Doraemon jadi "Peot"

Yahooo, udah pada libur belum nihh...
kalo gue sih udah dari mulai kemaren hari rabu dan berakhir tanggal 25 maret , ..! loh kok masih tengah semester 2  udah libur?
yap karena kelas 3nya lagi ujian sekolah dan dilanjut ujina nasional. Tapi meskipun libur gue gg terlalu seneng,  b'cause liburan skrg ngebosenin bgt gue gg pergi kemana2 baru 2 hari liburan dirumah gue udah dimarah2in trus sama si nenek, karena gue tinggalnya ama nenek kakek. Gue disuruh bersih2 rumah ttiap hari (bayangin tiap harii haaaaa) selama liburan.

Tapi kemaren pas hari pertama liburan (dan sekarang hari kedua liburan dan besok hari ke3 dan seterusnya ....) heh kok jadi bahas masalah hari sih oke kita tinggalin dulu masalah itu.
Jadi kemaren temen gue tepatnya 2 Temen cewe gue dateng kerumah *ciee eits tapi buat ngerjain tugas kelompok loh jgn salah sangka dulu.

singkat cerita beberapa hari yang lalu gue dikasih tugas sama guru mata pelajaran KWU gue tugasnya perkelompok, dan kita2 disuruh bikin Kerajinan yang terbuat dari bahan Tekstil. setelah dibagi kelompok *sebenernya klompoknya bikin sndiri2 sih * dapetlah gue seklompok ama Si Neneng Sama Dhila. gue milih kelompok gue cewe semua punya maksud biar gue gg repot2 amat pas bikin kerajinan.

After klompok udah jadi kita disuruh nentuin keang mau krajinan apa yang mau kita. pertam kita mau bikin ikan yang disulam dikain atau apalh, tapi gagal, dan kita bingung mau bikin apa lagi, stelah dipikirpikir lagi munculah ide gue yaitu "Kita browsing di internet aja yuk " *gubraakk
berhubung hari itu gue bawa laptop jadi gue browsing deh pake laptop kesayanggue yang selalu menemani disaat ujan atau panas *plakk

setelah cari-cari-cari-cari dan cari kemudian cari lalu cari dan cari lagi akhirnya ada satu yang menarik hati kami, yaitu Bikin Lampion dari benang. oke masalah ide selesai, dan kita nentuin tempat diaman kita mau bikin nya dan jadilah Dirumah gue, berhubung mereka pengin tau rumah gue.

hari H pun tiba paginya gue bangun jam 8 pagi * yaiaylah namanya juga pagi y jam 8 pagi * gue dapet sms dari dhila yang isinya "Rie, kekamu jam 10an ya", gue bales dgn singkat pada dan jelas "y"

Jam udah mau menunjukan jam 10 dan gue masih mainan laptop dikamar belum mandi, saat itu udah jam 9.45 lebih dikit temen gue neneng Sms "ri aku udah nyampe pasar nih trus kemana" *haaa padahal gue belum mandi belum sarapan ,

gue langsnung langsung bales sms nunjukin jalan dalam hati "apa gue nyasarin aja apa yah itu anak bedua" tapi gue pikir dua kali, lalu gue mandi .

stelah selsai ternyata belum datang juga, gue keluar rumah dan nunggu dijalan dan mengsms temen be2 gue itu untuk nunjukin jalan setelah kira2 10 menit nunngu dijalan yang agak panas akhirnya nongol juga tuh 2 orang, gue lgsg ajak mereka kerumah gue.

oke pekeerjaan pun, cara membuat membuat lampion dari benang sangar simple

  1. tiup balon sebesar yang kamu inginkan
  2. ikat balon (klo gg diikat balonnya kempes lagi) * ini serius loh
  3. olesi balon pake lem kayu (lem kayunya yang wrna putih yang baunya kaya ketek asem bgt)
  4. tutupi balong menggunakan benang caranya tinggal di buntel2in aja benangnya ke balon sampe nutupin semua bagian balon
  5. stelah selesai tunggu sampe lemnya kering
  6. nah kita bikinnya blum selesai baru sampe tahap ke5
pas nunggu lem kering 2 temen gue pulang dan berniat melanjutkan besok lagi bikinnya. karena keringnya lama bgt. jadi kita berniat untuk menjemur balonnya. merekapun pulang dan gue ditinggalin sendirian kesepian dirumah gue.

pas lagi panas2nya matahari kira2 jam 1 siang, terdengar suara Dor, gue liat keluar dan ternyataaa
balonnya Meletus *tidaaaaaaakkk , padahal emang balonnya harus diletusin.

tapi balon berkata lain, karena mungkin benangnya terlalu nempel kebalon jadinnya hasilanya gg bulat jadinya pletat pletot (peot), niatnya mau dibikin doraemaon hasilnya malah doraemonnya peot

kaya gini nih







0 komentar:

Posting Komentar